-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Daftar Merek Kompresor Portable Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda

Rabu, 19 Februari 2020 | 13.50 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-19T05:50:28Z

Bagi sebagian masyarakat, kompresor portable sangat penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan, terutama bisnisnya. Apakah kompresor itu? Kompresor merupakan sejenis alat mekanik yang berfungsi untuk memperbesar tekanan sehingga udara dalam sebuah tabung besi tertutup, bisa termampatkan. Tenaga penggerak alat mekanik ini berupa mesin diesel/ bensin atau dinamo listrik. Kemudian, udara yang mampat ini digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti pengecatan dengan alat semprot, mengisi ban motor maupun mobil, membersihkan komponen kendaraan, dan masih banyak lagi. Sementara, ada juga yang memanfaatkan kompresor untuk perbengkelan.

Sebelum Anda membeli jenis kompresor mana yang sesuai kebutuhan, pastikan untuk mengetahui terlebih dulu jenis-jenisnya. Pasalnya, ada beberapa tipe kompresor angin yang umum digunakan oleh masyarakat. Pertama, kompresor angin mini yang sering dimanfaatkan untuk pengecatan. Ada juga jenis kompresor angin direct driven yang memiliki keunggulan berupa proses pengisian udara yang cepat dan kecepatan putaran hingga 2850 rpm. Tipe ketiga, jenis kompresor angin belt driven yang digunakan oleh tukang tambal ban. Terakhir, tipe kompresor angin tipe screw yang mampu mensuplai kebutuhan tekanan udara tanpa henti. 

Nah, kali ini, akan kami berikan beberapa referensi kompresor portable untuk Anda.

Kenmaster XH-106


Untuk keperluan dengan mobilitas tinggi, sebaiknya pilihlah jenis kompresor portable, salah satunya dari merek Kenmaster XH-106. Dengan kompresor ini, Anda bisa lebih praktis dan mudah saat mengisi angin ban kendaraan. Sebab, Kenmaster XH-106 ini bisa Anda simpan di rumah. Spesifikasi produk ini memiliki tekanan maksimum 300 psi, panjang kabel adaptor hingga 270 cm, panjang kabel tekanan angin 21 cm, kapasitas batre 12 Amp,  dan voltase DC 12V-13.5 V. Meskipun praktis, pemakaian kompresor mini portable ini tidak boleh lebih dari 10 menit karena bisa mengakibatkan produk panas. Kemudian, penggunaan kembali setelah 30 menit.

Kenmaster 150 PSI


Ada lagi jenis kompresor portable lain yang cocok digunakan untuk bepergian sambil menyetir sendiri yaitu Kenmaster 150 PSI. Saat perjalanan jauh, tentunya performa kendaraan harus dalam kondisi prima. Namun, untuk menjaga performa tetap oke, pastikan pula untuk membawa peralatan seperti kompresor untuk mengantisipasi kesulitan mencari tempat tambah angin. Alat ini bisa digunakan untuk memompa ban mobil, motor, sepeda, bahkan balon, bola, hingga kasur angin. Tekanan yang dihasilkan hingga 100 PSI.

Kompresor Portable Shark MZ 07-25


Selain kompresor portable Kenmaster, ada juga referensi lain yang hadirnya dari merek Shark. Ya, kompresor angin ini memiliki ukuran yang ringkas dan desain yang sederhana. Dengan dimensi hanya 550x300x620 mm, menjadikan kompresor ini lebih mudah dipindahkan dan dibawa. Alat ini juga memiliki putaran yang cepat dan hanya membutuhkan waktu 3 menit saja untuk proses pengisian. Sangat cocok digunakan pada berbagai aplikasi, khususnya perbengkelan dan pengecatan.

Kompresor Portable Shark MZ 07-25 ini memiliki beberapa keunggulan pada berbagai sektor, mulai dari sistem penggerak otomatis, dilengkapi pressure switch, proses pengisian dalam waktu 3 menit, hemat listrik, dan desain yang kokoh dengan bagian kaki kompresor mampu meredam getaran. Harga kompresor portable mini ini Rp1.793.000 di Bhinneka.com.

Kini, tempat persediaan kompresor ini bisa Anda dapatkan dari berbagai toko, termasuk toko online. Namun, supaya tidak salah ukuran, pastikan untuk cek spesifikasinya terlebih dulu. Sesuaikan pula dengan kebutuhan Anda. Misalnya, berapa kapasitas mesin kompresor yang Anda inginkan, berapa budget yang tersedia, merek apakah yang Anda incar, dan pertanyaan-pertanyaan mendetail lainnya. Usahakan, carilah produk kompresor dengan tenaga penggerak dari mesin bensin Honda yang terkenal bandel. Apabila tenaga penggeraknya dari dinamo listrik, cari tahu kumparan dinamo motornya. Jika kumparannya tembaga murni bisa tahan terhadap kerja berat dan lama. Namun, jika kumparan dari aluminium alloy, pemakaian terbatas selama 15-30 menit dan perlu jeda sebelum digunakan kembali.

Selain referensi merek dari Kenmaster dan Shark di atas, ada juga kompresor portable krisbow hingga kompresor portable Swan. Untuk detail harga kompresor portable selengkapnya, sila kunjungi Kompresor terbaru Bhinneka.com. Bhinneka.com siap melayani pengiriman produk dengan aman sampai ke tempat tujuan Anda.


×
Berita Terbaru Update