-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aplikasi Yummy Yang Bisa Membuat Kamu Semakin Rajin Memasak

Kamis, 20 Februari 2020 | 13.04 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-20T05:04:50Z

Sesudah sukses dengan akun Instagramnya, di awal bulan Mei 2019, IDN Media telah meluncurkan aplikasi resep masakan Yummy IDN. Seperti yang diketahui bahwa Yummy ini sebelumnya merupakan sebuah akun Instagram yang followers-nya mencapai lebih dari 1,9 juta yang menyajikan berbagai resep masakan hanya dengan lima langkah mudah. 

Yummy ini semakin populer karena mempelopori resep masakan dengan cara yang praktis serta yang paling disukai adalah resep membuat berbagai olahan makanan hanya dengan menggunakan rice cooker. Dalam hal ini, Yummy meyakini bahwa setiap orang itu bisa memasak. Oleh karena itu, Yummy selalu memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengolah bahan makanan dan memasak sendiri. Dengan menggunakan aplikasi Yummy ini akan memudahkan anda untuk menemukan atau menyimpan resep-resep makanan, dan disertai video. Dimana, dalam aplikasi besutan IDN Media ini menyediakan banyak resep dan tips menu sarapan, makan siang dan makan malam.

Nah, supaya kamu bisa memasak dengan lebih mudah dan praktis, berikut ini beberapa fitur yang ada di aplikasi Yummy yang bisa kamu gunakan :

1. Resep Dibagi Berdasarkan Kategori Makanan
Setelah kamu selesai mengunduh aplikasi Yummy pada smartphone, kamu akan langsung melihat halaman Home. Di halaman ini kamu akan bisa melihat beraneka macam resep makanan yang sudah dikategorikan, mulai dari camilan, makanan utama, makanan penutup, hingga minuman. Dengan demikian, kamu sudah tidak usah bingung lagi untuk memasak apa.

2. Resep Unggahan Pengguna
Selain bisa mencoba resep makanan yang sudah disediakan oleh aplikasi Yummy, kamu juga bisa melihat resep makanan lainnya yang diunggah oleh para pengguna aplikasi Yummy dalam fitur Komunitas. Pada umumnya resep-resep makanan ini terinspirasi dari resep asli Yummy yang sudah dimodifikasi oleh para pengguna yang sesuai dengan selera pembuatnya. Jadi, kamu bisa mencontek resep makanan disini, siapa tahu ada yang sesuai dengan sekera kamu.

3. Unggah Resep Kamu Sendiri
Dalam hal ini, selain bisa melihat resep makanan, kamu juga bisa mengunggah resep buatan kamu sendiri. Kamu bisa mengunggahnya di fitur Upload Resep. Masukan deskripsi singkat resep, bahan-bahan yang dibutuhkan secara detail, serta cara memasak beserta fotonya. Yang lebih menariknya lagi, setiap resep makanan yang kamu unggah, kamu bisa mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan uang tunai. Sangat menguntungkan bukan? Jadi, semakin banyak kamu mengunggah resep makanan buatanmu, maka akan semakin banyak uang yang bisa didapatkan.

4. Rekomendasi Resep Dengan Bahan Yang Ada Di Lemari Es Mu
Mungkin kamu akan merasa bingung saat mau memasak tapi malas untuk berbelanja keluar rumah. Sebagai solusinya, cek lemari es dan lihat bahan-bahan makanan apa saja yang kamu nutuhkan untuk memasak. Lalu kumpulkan bahan-bahan tersebut, pilih fitur Masak di aplikasi Yummy, kemudian klik bahan-bahan apa yang kamu miliki, lalu, voila!. Kemudian puluhan resep dengan bahan yang kamu miliki akan tersaji di layar smartphone kamu. Atau jika kamu memiliki dana terbatas, aplikasi Yummy juga memiliki fitur resep yang bisa di-filter berdasarkan banyaknya dana yang kamu miliki. Dengan demikian, walaupun dana terbatas kamu tetap bisa memasak makanan yang enak berdasarkan rekomendasi Yummy.

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati semua fitur yang ada pada aplikasi resep masakan Yummy ini, langsung saja unduh aplikasi Yummy di PlayStore secara cuma-cuma. Selamat mencoba ya!

×
Berita Terbaru Update