-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apa Sih Kegunaan Magnesium Bagi Kesehatan Tubuh

Minggu, 24 Maret 2019 | 12.31 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-24T04:32:31Z

Magnesium adalah salah satu mineral terpenting dalam tubuh tetapi juga salah satu kekurangan paling umum terjadi pada tubuh manusia. Sebagai elektrolit, magnesium membantu mengatur kalsium, kalium dan natrium dan sangat penting untuk lebih dari 300 fungsi biokimia yang berbeda dalam tubuh.

Kram kaki, insomnia, kejang otot, kecemasan, sakit kepala dan masalah pencernaan seperti sembelit bisa menjadi tanda-tanda kekurangan magnesium. Pada orang yang lanjut usia, risiko kekurangan magnesium lebih besar. Penelitian menunjukkan bahwa banyak orang tua tidak mengonsumsi makanan kaya magnesium.

Ditambah mereka cenderung mengalami pengurangan penyerapan magnesium usus, berkurangnya cadangan magnesium pada tulang dan kehilangan urin berlebih. Pastikan untuk mendapatkan magnesium cukup dengan mengonsumsi makanan kaya magnesium. Adapun makanan tersebut seperti sayuran hijau berdaun, sayuran laut  atau ganggang, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Atau jika ingin mudah, beli multivitamin yang mengandung magnesium.

×
Berita Terbaru Update