-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selain Ancol, Ini 5 Tempat Wisata Jakarta Lain Yang Juga Keren Dan Menarik Untuk Dieksplore

Jumat, 19 Agustus 2022 | 13.48 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-19T19:57:15Z

Kota Jakarta menyimpan banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain Monas dan Kebun Binatang Ragunan, ada juga Taman Impian Jaya Ancol yang tidak kalah populer dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit berbagai kalangan. 

Bahkan kawasan wisata Ancol sudah menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia pariwisata sejak zaman penjajahan, kemudian terus berkembang hingga akhirnya Taman Impian Jaya Ancol diresmikan pada tahun 1966 silam dan menjadi salah satu ikon taman rekreasi terbesar di Indonesia. 

Namun selain Ancol, masih banyak tempat wisata Jakarta lainnya yang tidak kalah keren dan menarik untuk kamu eksplore. 

1. Dufan


Rasanya tidak lengkap berkunjung ke Ancol namun tidak menjajal keseruan Dunia Fantasi (Dufan) yang menjadi theme park pertama di Indonesia. Resmi dibuka pada tahun 1985, Dufan terus berkembang hingga didalamnya memiliki beragam wahana seru. 

Tempat wisata yang merupakan pusat hiburan outdoor dan edutainment fisika terbesar di Tanah Air ini sudah dilengkapi dengan fantasi keliling dunia. Disini kamu bisa menjelajah dunia melalui wahana permainan seru yang terbagi menjadi 9 kawasan antara lain Kereta Misteri, Baling – Baling, Paralayang, Turbo Drop, Zig-Zag, Kolibri, Karavel, Ontang-Anting, Hysteria, Halilintar, Poci – Poci, Rumah Miring, Istana Boneka, Tornado, dan Kora – Kora. 

2. Sea World

Tempat wisata Jakarta yang satu ini tak hanya sekedar mengusung misi hiburan dan rekreasi saja namun juga edukasi serta konservasi sehingga menjadi paket liburan yang lengkap. Sesuai namanya, Sea World menyajikan keanekaragaman biota laut. 

Setidaknya didalamnya terdapat 7.300 ekor jenis biota air tawar yang berasal dari 48 jenis ikan. Selain itu, ada pula jenis reptil dan beragam jenis biota perairan laut lainnya dengan jenis yang sangat beragam. 

Sea World menyediakan 28 display yang terdiri dari 9 akurium air tawar, 19 akurium lain, dan 4 kolam terbuka dengan beragam jenis ikan didalamnya. Selain itu, ada juga fasilitas museum yang mengedukasi pengunjung dengan koleksi hewan laut purba.

3. Atlantis Water Adventure

Wisata Jakarta yang berdiri di area lahan seluas 7 hektar ini resmi dibuka pada 1974 lalu dan menjadi salah satu taman rekreasi air yang difavoritkan. Di Atlantis Water Adventure, kamu akan diajak untuk menikmati petualangan seru dan tidak terlupakan. 

Terdapat beberapa jenis wahana yang sayang apabila dilewatkan mulai dari Asthatirta, Skybox, Crazy Slide, Dragon Race, Dragon Slide, Poseidon Wave, Antila River, Apollo Pool, Rainbow Splash Pool, hingga Elephant Pool. 

4. Ocean Dream

Wisata Jakarta yang mengusung konsep edutainment theme park bernuansa konservasi alam ini resmi dibuka pada 1974. Ocean Dream Samudera yang merupakan unit oceanarium terbesar ini menyajikan pertunjukan aneka satwa yang tentunya sangat menghibur. 

Seperti diantaranya pentas lumba – lumba, singa laut, akurium ikan air tawar dan laut, peragaan satwa, dan taman burung yang menjadi habitat dari aneka jenis burung. Ocean Dream Samudera pun sekaligus menjadi pusat studi konservasi ikan lumba – lumba. 

5. Allianz Eco Park

Ocean Ecopark yang mengusung konsep edukasi dan rekreasi ini akan mengajak kamu untuk menikmati liburan seru bernuansa alam yang asri dan sejuk. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai permainan seru di tempat wisata seluas 34 hektar ini. 

Seperti diantaranya paintball yang cukup memicu adrenalin, panahan, dan berperahu. Selain itu, kawasan wisata ini juga menyediakan fasilitas menarik lainnya seperti danau buatan yang merupakan area taman yang luas dengan dilengkapi fasilitas pendukung lainnya yang memadai. 

×
Berita Terbaru Update