-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ingin Memiliki Rambut Panjang Yang Sehat ? Ikuti Cara Cara Berikut:

Minggu, 01 Mei 2022 | 15.10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-01T07:11:17Z

Memiliki rambut panjang yang sehat dan berkilau sepertinya menjati keinginan banyak wanita. Itu karena bagi wanita rambut bagaikan mahkota yang dapat menambah tingkat kepercayaan diri seseorang. Selain itu rambut panjang yang indah juga dapat membuat tampilan oran tersebut tampak lebih bersinar. Sehingga tidak heran jika banyak wanita menginginkan untuk memiliki rambut panjang yang sehat seperti itu.

Namun sayangnya tidak semua wanita bisa dengan mudah memiliki rambut panjang yang berkilau seperti itu. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut dan juga Kesehatan rambut. Bisa jadi rambut sulit tumbuh panjang karena faktor keturunan atau juga karena rambut kurang sehat.Selain itu biasanya rambut yang panjang juga lebih mudah untuk rusak dan rontok jika tidak dirawat dengan baik.


Jadi sebenarnya secara garis besar faktor pertumbuhan rambut ini tergantung kepada faktor keturunan, hormonal, dan juga asupan gizi yang dikonsumsi oleh orang yang bersangkutan. Namun meski begitu masih ada cara agar rambut cepat panjang lainnya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat dan berkilau. Berikut ini terdapat rangkuman cara – cara yang bisa anda ikuti.

1. Mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi

Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi maka pertumbuhan rambut akan lebih baik. Selain rambut akan lebih cepat panjang, rambut yang tumbuh juga akan tumbuh dengan sehat dan tidak mudah rontok. Itu karena jika kebutuhan gizi tubuh kita terpenuhi maka segala pertumbuhan tubuh pun akan lebih normal.

2. Membatasi penggunaan hair dryer dan catokan rambut

Penggunaan hair dryer dan catokan rambut secara berlebihan dapat membuat rambut lebih mudah rusak dan juga kering. Akibatnya jika rambut sudah terlanjur rusak maka pertumbuhannya pun akan terhambat. Oleh karena itu jangan terlalu sering mengunakan hair dryer atau catokan agar kondisi rambut anda tetap sehat.

3. Jaga kondisi rambut agar tetap lembap

Menjaga kondisi rambut tetap lembap akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Itu karena biasanya rambut yang terlanjur rusak akan sulit untuk meregenerasi pertumbuhan rambut baru. Biasanya cara untuk menjaga kelembapan rambut yaitu dengan rutin mengoleskan virgin olive oil pada bagian pangkal rambut.

4. Mengelola agar tidak stress berlebihan

Biasanya jika pikiran sedang stress maka hal tersebut juga akan mempengaruhi Kesehatan dan pertumbuhan rambut. Jadi ada baiknya untuk mengelola stress karena saat stress maka metabolisme tubuh menjadi tidak stabil dan akhirnya pertumbuhan dan perkembangan pada tubuh pun menjadi terhambat.

5. Menggunakan masker rambut dari bahan alami

Cara lainnya yang bisa anda lakukan agar rambut tumbuh sehat panjang dan berkilau yaitu rutin menggunakan masker rambut dari bahan alami. Kandungan yang terdapat pada masker alami tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut dan menjaga kekuatan serta Kesehatan rambut. Selain itu masker rambut alami juga tidak memiliki efek samping yang berlebihan layaknya masker berbahan kimia.

6. Rajin memotong bagian ujung rambut

Seperti yang kita ketahui bahwa bagian ujung rambut merupakan bagian yang sering rusak. Secara alami jika kita sering menggunting bagian ujung rambut dan menghilangkan bagian rusaknya maka folikel rambut akan lebih cepat menumbuhkan rambut baru yang lebih sehat.

7. Menggunakan obat penumbuh rambut

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk memangjangkan rambut yaitu dengan menggunakan obat penumbuh rambut. Biasanya orang yang memiliki genetic pertumbuhan rambut yang tipis seringkali kesulitan untuk memanjangkan rambutnya. Dengan menggunakan obat penumbuh rambut ini maka pertumbuhan rambut akan lebih terbantu.


×
Berita Terbaru Update