-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Surganya Indonesia, Intip Berbagai Keseruan Berlibur di Labuan Bajo!

Selasa, 21 Juni 2022 | 14.16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T06:23:34Z

Pesonanya Labuan Bajo memang selalu menarik hati para pengunjung. Mulai dari turis lokal hingga mancanegara, semua ramai mengunjungi daerah di Nusa Tenggara Timur yang sering disebut sebagai surganya Indonesia ini. Destinasi wisatanya sangat beragam, mulai dari pantai, bukit, hingga goa. Tidak heran Labuan Bajo selalu diincar oleh wisatawan.

Labuan Bajo kerap menarik wisatawan karena adanya paket-paket liburan yang lengkap di sana. Tapi tenang, Anda bisa juga kok datang ala backpacker-an. Pastinya Anda akan tetap mendapatkan pengalaman yang sama dan tidak akan terlupakan.

Untuk sampai ke Labuan Bajo, Anda bisa menggunakan jalur udara menggunakan pesawat, jalur darat dengan roadtrip style, atau jalur laut dengan menaiki kapal. Agar tidak bingung dengan apa yang bisa Anda lakukan di Labuan Bajo, simak 3 referensi wisata yang bisa Anda kunjungi!

Lihat Komodo di Taman Nasional Komodo

Selain dipenuhi dengan pulau dan pantai, wisata Labuan Bajo yang paling diminati pengunjung tidak lain tidak bukan adalah Taman Nasional Komodo, tepatnya di Pulau Komodo. Anda bisa melihat Komodo dengan jarak sangat dekat di pulau ini. Rasanya memang kurang lengkap kalau belum melihat komodo langsung dari habitat asalnya.

Pulau ini terletak di sebelah barat Pulau Sumba, dan berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ada sekitar 2.000 komodo yang menghuni pulau ini. Namun tidak perlu khawatir, karena selain melihat komodo, Anda dapat juga melhat berbagai macam flora eksotis yang masih terjaga di pulau indah ini.

Pulau Padar dan Sejuta Spot Instagenic-nya

Rasanya kurang afdal kalau berbicara tentang Labuan Bajo, tapi meninggalkan pulau yang satu ini. Pulau Padar, sepotong surga di bumi dengan pemandangannya yang sangat spektakuler. Setiap sudut bisa dijadikan spot berfoto saking indahnya, apalagi jika didatangi saat sore ke malam hari, mengejar sunset di Pulau Padar ini.

Jika Anda naik ke atas bukit-bukitnya, panorama alam menakjubkan di Labuan Bajo bisa dinikmati. Anda bisa melihat semua objek dari ketinggian. Melihat aktivitas di perairan, atau bukit-bukit lain yang menjulang. Benar-benar surga tersembunyi!

Bersantai dan healing di Pink Beach

Pantai dengan hamparan pasir berwarna pink yang cantik ini masih dalam kawasan yang sama dengan Taman Nasional Komodo. Terletak di Pulau Komodo, pantai ini selalu membuat para pengunjungnya ingin datang lagi. Tidak heran, pantai unik ini selalu ramai dikunjungi.

Pasir berwarna pink ini berasal dari butir pasir putih asli yang bercampur dengan mikroorganisme bernama foraminifera, yang mana hewan ini memiliki warna oranye kemerahan. Sehingga menghasilkan warna pink cantik ketika tercampur pasir putih. Pastinya sangat menawan dan wajib dikunjungi.

Jika Anda berencana berlibur, jangan lewatkan referensi travel ke Labuan Bajo ini!

×
Berita Terbaru Update