-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berhenti Merokok Tubuh Aman dan Terus Sehat

Kamis, 13 Agustus 2020 | 10.27 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-13T02:27:43Z

Apakah Anda memiliki atau berencana untuk berhenti merokok? Merokok telah umumnya dilakukan untuk mengurangi stres, rekreasi menghabiskan waktu, atau memegang kelaparan.

Sayangnya, kegiatan merokok memiliki banyak dampak negatif pada kesehatan. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), ada orang-orang sepuluh mati setiap menit dari merokok. Selain itu, merokok meningkatkan risiko penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung koroner.

Baca: Rokok Elektrik Mini Alternatif Rokok Konvensional

Anda atau orang yang Anda cintai yang memiliki keinginan untuk berhenti merokok bisa mulai dengan mudah saat ini. Untuk merayakan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, berikut adalah beberapa cara untuk berhenti merokok yang telah dirangkum tim Cigna untuk Anda.

1. Menentukan tujuan untuk berhenti merokok
Tujuan atau alasan untuk shutdown adalah penting untuk Anda sendiri. Anda dapat menulis di selembar kertas atau membuat wallpaper pada layar smartphone Anda. Ketika Anda mulai ragu atau kesulitan untuk berhenti merokok, untuk merujuk pada tujuan-tujuan ini menjadi pengingat untuk fokus berhenti.

2. Memberitahukan kepada orang-orang terdekat
Jika Anda serius memutuskan untuk berhenti merokok, Anda harus memberitahu orang dekatnya, seperti pasangan atau teman dekat kantor. Mereka dapat membantu Anda dan memperingatkan Anda jika Anda mulai goyangan, Anda menemani melakukan aktivitas lain Anda lupa untuk merokok.

3. Menyiapkan berbagai macam camilan 
Merokok sering dilakukan setelah makan atau minum kopi. Letakkan snack sehat atau permen karet di dekat Anda bukan rokok. Mulai digunakan untuk menggantikan mengunyah merokok pada waktu yang teratur ketika Anda menarik rokok.

4. Minum minuman dengan menyeruputnya menggunakan sedotan
Ketika Anda minum air dingin atau minuman menyegarkan lainnya, cobalah untuk minum dengan sedotan. Kegiatan ini dapat melepaskan hormon dopamin yang membantu meningkatkan mood. Metode ini cocok untuk melakukan bagi mereka yang digunakan untuk merokok sambil minum atau lambat. Campur dengan camilan sehat dijelaskan sebelumnya untuk meningkatkan peluang berhenti.

5. Aktif berolahraga
Aktivitas fisik adalah kegiatan besar untuk bersantai serta menyehatkan tubuh. Jika Anda sering merokok di waktu luangnya, mencoba untuk mengalihkan olahraga. Anda dapat mendaftar di kelas gym terdekat atau olahraga dengan teman terbaik Anda membuat janji untuk mengisi waktu biasanya digunakan untuk merokok.

Menggunakan pod system atau rokok elektrik juga bisa jadi pilihan Anda, selain tetap mendapat asupan nikotin, zat beracun seperti tar dan karbon monoksida tidak akan lagi jika Anda menggunakan rokok elektrik.

Kunjungi nanoSTIX Indonesia dan dapatkan solusi berhenti merokok Anda

×
Berita Terbaru Update