-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selain Powerpoint, Aplikasi Ini Bisa Membuat Presentasi Public Speaking Jadi Lebih Keren

Rabu, 12 Desember 2018 | 04.59 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-11T20:59:53Z

Dalam sebuah sesi public speaking menampilkan slide-slide presentasi adalah hal yang umumnya dilakukan. Dengan adanya slides ini membantu para audiens untuk memahami isi materi yang disampaikan oleh speaker yang bisa disajikan dalam bentuk visual. Selain untuk audiens, slides presentasi juga penting bagi presentator terutama untuk menyampaikan materi sesuai dengan urutan yang sudah disusun sebelumnya, dan agar topik yang dibicarakan tidak melenceng dari poin yang sedang dibicarakan. MS Powerpoint adalah aplikasi pembuat sildes presentasi yang paling umum digunakan, tapi bukan satu-satunya. Jika Anda ingin membuat presentasi yang non-konvensional bahkan lebih seru sehingga sesi Anda bisa berlangsung lebih cair, berikut adalah aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat presentasi yang lebih keren.
Visme Aplikasi yang Bisa Membuat Presentasi Public Speaking Jadi Lebih Keren Selain Powerpoint, 

Public Speaking Indonesia

Visme
Visme adalah aplikasi berbasis cloud yang bisa Anda gunakan untuk menyajikan presentasi dengan visual yang lebih menarik untuk mengkomunikasikan isi presentasi Anda. Presentasi dengan visual yang lebih menarik penting dalam public speaking terutama dalam memancing rasa ingin tahu dan ketertarikan dari audiens sekaligus untuk mencegah kebosanan. Anda bahkan bisa menggunakan versi bisnisnya untuk bisa memberikan presentasi dengan branding yang konsisten sesuai dengan nilai perusahaan Anda dengan menampilkan warna, logo, dan juga gambar-gambar yang menjadi identitas dari perusahaan.

Haiku Deck
Haiku Deck adalah aplikasi presentasi bagi Anda yang lebih suka dengan sesuatu yang simpel. Membuat presentasi dengan gaya yang simpel bisa jadi kunci untuk membuat pesan Anda lebih tersampaikan dengan langsung dan memberikan dampak yang lebih mengenai bagi para audiens. Haiku Deck menyajikan slides presentasi yang lebih minimalis namun dengan tampilan yang elegan dilengkapi dengan gambar-gambar berkualitas tinggi. Membuat presentasi yang lebih simpel dan tidak terlalu banyak teks adalah senjata dari public speaking yang akan membuat perhatian audiens tertuju sepenuhnya pada Anda untuk menjelaskan dari poin yang ditampilkan di slides. 

Public Speaking Indonesia Terbaik

Pitcherific
Dibandingkan dengan aplikasi atau platform presentasi di atas, Pitcherific memang memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi karena banyaknya elemen yang bisa Anda tambahkan pada setiap slides untuk memberikan presentasi yang lebih detail. Tapi jangan khawatir, selama pembuatan presentasi Pitcherific akan memberikan rekomendasi-rekomendasi untuk membuat presentasi Anda lebih ciamik. Anda bahkan bisa mengatur durasi presentasi agar ideal dengan menggunakan aplikasi ini sehingga sesi public speaking Indonesia, yang Anda lakukan tidak terlalu lama maupun selesai terlalu cepat. Aplikasi ini memang berbayar, namun bagi Anda yang ingin mencobanya terlebih dahulu juga disediakan free trial-nya. 

Canva
Canva adalah sebuah platform online yang menyediakan berbagai macam fitur berhubungan dengan hal-hal bisnis atau kantoran. Seperti misalnya membuat kartu nama, riwayat hidup, media kits, infografis, brosur, dan tentu saja slides presentasi. Anda bisa membuat presentasi dengan berbagai macam desain layouts dan juga templates yang jumlahnya ratusan dan bisa menggunakan foto/gambar punya sendiri atau memilih dari stok yang dimiliki oleh Canva. Dengan Canva Anda bisa menyesuaikan isi slides dengan teks, berbagai macam fonts, menambahkan filter dan gambar, dan berbagai macam elemen keren lainnya. 

Public speaking Indonesia terbaik bisa Anda sajikan dengan menampilkan slides presentasi yang lebih menarik secara visual sehingga audiens bisa lebih atentif dengan informasi yang Anda sampaikan. Membuat presentasi yang bagus tidak harus mengandalkan Powerpoint saja, aplikasi-aplikasi di atas bisa membantu Anda untuk lebih kreatif dalam membuat presentasi sehingga informasi dan pesan bisa tersampaikan dengan lebih efisien.  

×
Berita Terbaru Update