-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuk ke Indonesia, Inilah Produk Kipas Angin AC dari Honeywell

Kamis, 17 Januari 2019 | 13.15 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-17T05:15:12Z

Kipas angin AC merupakan salah satu alat penyejuk ruangan yang banyak diminati oleh para pengguna pendingin ruangan. Hal ini membuat banyak perusahan turut memproduksi dalam membuat kipas angin AC dengan kualitas terbaik. Salah satu yang menciptakan produk kipas angin AC adalah Honeywell.

Honeywell di Indonesia
Honeywell merupakan sebuah brand terkenal yang berasalah dari Amerika Serikat. Begitu banyak produk dari honeywell ini, dimulai dari barang-barang consumer dan komersil (kipas angin AC, humidifier, lampu, air purifier dan sebagainya) hingga yang berkaitan dengan teknikal di bidang aerospace dan peralatan udara. Adanya produk-produk tersebut adalah bukti bahwa teknlogi dari brand ini sangatlah maju.

Honeywell sejak awal tahun 70-an telah masuk pasar Indonesia. Perusahaan perangkat lunak industri dunia yang terdaftar di Fortune 100 ini telah mendirikan kantornya di Indonesia pada tahun 1992. Hal ini untuk bertujuan agar perusahaan dapat melayani kebutuhan pelanggannya dengan lebih baik.

Kipas Angin AC dari Honeywell
Setelah meluncurkan produk-produk seperti air purifier, humidifier, thermostat dan lain sebagainya di Indonesia, kali ini Honeywell mendatangkan produk lainnya yaitu kipas angin AC ke Nusantara melalui perusahaan / retail-retail terkemuka.

Salah satu perusahaan yang meramaikan produk Honeywell di pasar kipas angin AC Indonesia adalah PT. JMATEK. Anak perusahaan dari JMATEK.Ltd dari Hongkong tersebut telah mengimport kipas angin AC Honeywell dan kemudian mendistribusikannya di Indonesia.

Saat ini, produk kipas angin AC dari Honeywell bisa Anda dapatkan dari retailer terkemuka baik secara online maupun offline. Anda bisa mendapatkan produk dari Honeywell ini secara online di Shopee, Lazada, Tokopedia dan Jd.id.  Namun jika Anda ingin mendapatkannya secara offline, Anda bisa mendapatkannya dengan belanja secara langsung di Electronic City, Hartono Electronic atau Hypermart.

Merk Honeywell memang belum terlalu populer di Indonesia. Hal itu telah diakui  sindiri oleh Andika selaku Direktur dari PT. JMATEK Indonesia. Menurutnya, memasarkan produk honeywell ke Nusantara adalah sebuah tantangan tersendiri. Namun, beliau tetap optimis bahwa produk Honeywell dapat menembus pasar lokal. Mengingat, produk ini telah berhasil di Amerika, Dirut dari PT. JMATEK itu juga pecaya bahwa produk ini dapat berhasil di Indonesia. 

Produk-Produk Kipas Angin AC Honeywell
Berdasarkan halaman resmi dari JMATEK, terdapat 4 produk kipas angin AC dari Honeywell yang telah dijual di Indonesia. Berikut penjelasan dan spesifikasinya:

1. Honeywell CL151
Produk ini dilengkapi oleh remote control sehingga mempermudah Anda dalam mengoperasikan produknya. Besar air flow dari alat ini adalah 350  /hr dengan  cakupan hembusan udara 12 sq.m (129 sq. Ft)*. Selain louvre yang bergerak, kita juga dapat mengatur kecepatan dari angin dalam 3 kategori yaitu high, medium dan low.  

Alat ini juga dilengkapi oleh tempat penyimpanan es sehingga  dapat membuat angin yang dihembuskan terasa lebih sejuk. Ukuran dari alat ini adalah 380 x 365 x 725 mm dengan berat sebesar 8.2 Kg. Alat yang memakan daya listrik sebesar 126 Watt ini memiliki kapasitas tangki air sebesar 15 liter.

2. Honeywell CL201AE
Alat ini memiliki fitur yang hampir sama dengan Honeywell CL151. Perbedaanya terletak pada spesifikasi dari produk ini. Besar air flow dari alat ini adalah 800  /hr dengan cakupan hembusan udara  26 sq.m (280 sq. Ft)*. Air Flow yang sangat besar membuat Honeywell CL201AE merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya dari segi tenaga hembusan angin.

Ukuran dari alat ini adalah 480x 370 x 835 mm dengan berat sebesar 10.6 Kg. Alat yang memakan daya listrik 230 Watt ini juga memiliki kapasitas tangki air sebesar 20 liter. Menariknya, alat ini juga memiliki pengingat (alarm) apabila tangki air akan habis.

3. Honeywell ES800 
Series ini merupakan satu-satunya kipas angin AC di Dunia yang menggunakan charger adaptor dan teknologi DC motor. Hal itu membuat kipas angin AC Honeywell ES800 dapat membuat Anda menjadi lebih hemat listrik. 

Fitur yang dimiliki oleh Honeywell ES800 hampir serupa dengan Honeywell CL151. Perbedaanya dari CL151 adalah pada spesifikasi dari air flow, cakupan dan kapasitas tangki air. 

Air flow pada series ini adalah 349  /hr dengan cakupan seluas 9 sq.m (129 sq. Ft)*. Alat ini juga memiliki tangki air yang lebih kecil dibanding series CL151 yaitu sebesar 7 liter.

4. Honeywell TC10PM
Series ini termasuk kedalam jenis spot/personal cooler. Secara fitur alat ini tidak dilengkapi remote control dan tempat penyimpanan es. Ukuran yang dimilikinya adalah 294 x 279 x 752 mm dengan kapasitas tangki air sebesar 10 liter dan berat sebesar 4.9 Kg. 

Alat ini memiliki tenaga hembusan angin (air flow) sebesar 330  /hr dengan cakupan seluas 9 sq.m (129 sq. Ft)*. Konsumsi daya dari alat ini cukup irit yaitu sebesar 40 watt saja. Menariknya, garansi dari alat ini adalah satu tahun dan dapat menjadi 2 tahun apabila melakukan klaim secara online.

Demikianlah penjelasan kipas angin AC dari produk Honeywell yang dijual di Indonesia. Sebagai saran, pilihlah kipas angin AC yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang akan membeli kipas angin AC Honeywell.

×
Berita Terbaru Update