HEADLINE NEWS

Catatan Penting untuk Para Investor Pemula di 2020


Tahun 2020 memiliki catatan penting untuk para investor senior dan pemula. Pandemi COVID-19 jelas membawa perubahan besar bagi beragam sektor ekonomi tidak terkecuali dunia bursa saham. Mau tak mau, para investor dan trader wajib putar otak agar langkah investasi tidak berujung merugi.

Ancaman resesi dan krisis ekonomi disebut-sebut sudah menunggu di depan mata. Mengantisipasi kerugian, pasar modal sempat loyo pada pertengahan 2020. Meski begitu, kedatangan vaksin COVID-19 pada pekan pertama Desember 2020 membawa angin segar untuk dunia bursa saham. Lantaran vaksin diprediksi kuat akan menggenjot hampir seluruh sektor ekonomi seperti rumah sakit, ritel, transportasi hingga entertainment bioskop dan mall, pasar modal mendadak diramaikan para investor yang ‘kalap’. Proyeksi positif tentang lampu hijau di bursa saham 2021 membuat para investor menyusun strategi investasi.

Investasi Syariah yang Patut Dicoba

Lantas, bagaimana dengan para investor pemula? Di tengah kondisi yang serba tidak stabil pada 2020, apa catatan penting yang perlu dipegang oleh para pemula?

Jaga Optimisme, Jaga Strategi
2020 memang membawa perubahan besar, namun itu bukan titik akhir. Selalu ada jalan terbuka untuk mereka yang lihai menyusun strategi. Kejutan manisnya, bursa saham penghujung 2020 mendatangkan narasi positif untuk para investor dan trader. Prediksi baik untuk banyak sektor bisnis membuat mereka optimis ambil langkah kembali berinvestasi.

Untuk Anda para investor pemula, atau yang masih berencana menjadi pemula, pastikan persiapan strategi yang matang selalu jadi langkah pertama dalam berinvestasi saham. Kabar baik berkat kedatangan vaksin COVID-19 memang menyuntikan optimisme bagi pasar modal, namun tetaplah seimbangkan optimisme Anda dengan susunan strategi yang matang.  Bukan hanya untuk meraih keuntungan maksimal di masa depan, namun pula sebagai langkah safety.


Andalkan Uang Dingin
Bicara soal safety, penggunaan uang dingin jadi salah satu metode utama. Untuk Anda para investor pemula, pastikan segala transaksi pembelian saham Anda menggunakan tabungan khusus alias uang dingin, yang tidak mengganggu biaya hidup sehari-hari. Sepositif apa pun proyeksinya, risiko selalu ada. Untuk antisipasi, andalkanlah uang dingin agar pemenuhan kebutuhan hidup Anda tetap terjaga apa pun kondisi di pasar modal.

Jeli Membeli Saham
Tentu Anda ingin membeli saham dengan proyeksi perkembangan perusahaan yang baik. Tips tambahan, usahakanlah untuk membeli saham perusahaan yang produknya Anda kenal baik atau Anda sering gunakan. Semakin familiar Anda dengan produk, semakin Anda mampu melihat proyeksi keuntungan Anda di masa mendatang.

Pilih Perusahaan Sekuritas Kredibel
Sebagai pemula, tentu perusahaan sekuritas punya peran besar menopang potensi keberhasilan investasi Anda. Mandiri Sekuritas siap menaungi segala aktivitas transaksi investasi Anda dengan transparansi yang unggul, serta edukasi investasi yang memampukan Anda ambil langkah tepat. 
 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *