HEADLINE NEWS

Inilah Beberapa Penyebab Menggadaikan Sertifikat Rumah Ditolak Perbankan



Mempunyai jaminan akan membuat Anda lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan. Terutama ketika Anda mempunyai jaminan dengan nilai yang besar seperti rumah, sehingga hal ini akan membuat pengajuan pinjaman yang diajukan lebih mudah diterima. Akan tetapi bagi Anda yang mempunyai jaminan dan menggadaikan sertifikat rumah tidak selamanya akan selalu diterima karena juga mempunyai kemungkinan untuk ditolak. Dimana pada umumnya penyebab pengajuan tersebut ditolak adalah karena lokasi rumah yang nantinya akan susah untuk ditawarkan dan dijual kembali. Selain karena lokasi rumah tersebut, beberapa hal lainnya yang membuat proses pengajuan kredit dengan jaminan sertifikat rumah ditolak adalah:

1. Mengisi data salah tanpa sengaja
Hal pertama yang membuat proses pengajuan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah ditolak atau setidaknya terganggu prosesnya adalah karena mengisi data yang salah. Ketika Anda mengajukan pinjaman tentu saja perlu untuk mengisi berbagai data yang perlu untuk diisi dengan tepat. Anda perlu untuk meneliti kembali berbagai data yang perlu diisi tersebut, sehingga nantinya tidak akan menimbulkan masalah ketika sedang dalam proses verifikasi. Kesalahan data yang dilakukan secara tidak sengaja tersebut akan dapat menghambat proses peninjauan kembali data pemohon sehingga memperlambat proses pengajuan pinjaman. Oleh karena itulah pastikan nama, data diri, hingga kontak yang dihubungi yang diisi dalam form telah diisi dengan benar.

2. Kesalahan data diri dengan sengaja
Hal selanjutnya yang membuat proses pengajuan pinjaman Anda ditolak adalah karena melakukan kesalahan data diri dengan sengaja. Bagi yang melakukan pemalsuan identitas diri dan dilakukan dengan sengaja maka tentunya hal tersebut akan membuat pengajuan pinjaman blacklist sehingga akan tidak bisa untuk mengajukan pinjaman. Tidak hanya di perbankan atau tempat yang telah dipilih tersebut tetapi juga di leasing hingga multifinance. Sehingga hal ini akan merugikan Anda sendiri karena melakukan pemalsuan data diri, dokumen penting, hingga kontak yang sulit untuk dihubungi.

3. Dokumen tidak jelas
Hal lainnya yang membuat dokumen lengkap yang diajukan tetapi pengajuan tersebut tetap ditolak adalah karena dokumen yang diserahkan tidak jelas. Dokumen yang tidak terbaca jelas akan dapat untuk ditolak. Oleh karena itulah penting untuk memasukkan data dengan tepat dan pastinya akan lebih mudah untuk dibaca sehingga akan membuat pengajuan menjadi cepat dan tidak mempunyai kesempatan ditolak.

4. Jumlah pinjaman tidak sesuai
Faktor selanjutnya yang membuat pinjaman Anda ditolak ketika mengajukan pinjaman adalah karena pinjaman yang tidak sesuai. Ketika akan mengambil pinjaman, walapun dengan sertifikat rumah Anda perlu untuk mentaksir nilai rumah yang dimiliki. Sehingga hal tersebut membuat Anda bisa mengambil pinjaman dengan plafon yang sesuai yaitu tidak melebihi nilai rumah tersebut. Karena apabila Anda mengambil pinjaman dengan jumlah lebih tinggi dari nilai rumah maka nantinya pengajuan pinjaman Anda akan ditolak dan menyebabkan permohonan loan gagal.

5. Riwayat kredit yang tidak baik
Hal terakhir yang menjadi penyebab ketika akan menggadaikan sertifikat rumah untuk mengajukan pinjaman ditolak adalah karena mempunyai catatan atau riwayat pembayaran kredit yang mencurigakan bahkan juga tidak baik. Seperti di atas ketika Anda sudah menjadi blacklist maka nantinya pengajuan pinjaman akan ditolak. Hal tersebut karena nantinya pihak pemberi pinjaman akan melakukan BI checking sehingga mengetahui apabila Anda mempunyai riwayat pembayaran kredit tidak baik.

Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *