-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kursi Kerja yang Nyaman Penting untuk Kesehatan Anda

Kamis, 10 Oktober 2019 | 21.41 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-10T13:51:54Z

Tahukah Anda bahwa berbagai jenis penyakit kelelahan seperti kram otot leher, pundak, serta punggung disebabkan ketidaknyamanan selama duduk. Para pekerja kantoran biasa menghabiskan 8 jam kerjanya dengan duduk di depan komputer. Oleh karena itu, faktor ketidaknyamanan selama duduk dapat menjadi penyebab utama berbagai masalah ini.

Untuk mengatasinya, Anda perlu mengganti kursi kerja dengan yang lebih baik agar aktivitas dan produktivitas kerja tidak menurun, dan Anda tetap merasa nyaman walaupun duduk berjam-jam di depan komputer.

Lalu jenis kursi kantor seperti apa yang harus digunakan oleh para pekerja untuk mengurangi kelelahan dan ketegangan pada otot? Ini dia ulasannya

Ketinggian kursi yang fleksibel
Karena digunakan untuk duduk selama berjam-jam, maka sangat penting untuk memilih kursi yang memiliki pengaturan terutama pada bagian ketinggiannya. Umumnya penyakit kram dan kelelahan pada bagian leher dan pundak disebabkan oleh tinggi kursi yang tidak sesuai. Selain berpengaruh kepada kepala dan leher, bagian punggung juga akan menjadi cepat lelah.

Dengan memilih kursi yang dapat diatur ketinggiannya, Anda tidak akan mudah lelah karena kursi dapat diatur sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Oleh itu usahakan untuk memilih kursi yang memiliki pengaturan ketinggian fleksibel.

Dudukan yang empuk
Selain ketinggian yang dapat diatur, bantalan pada kursi juga harus diperhatikan. Jangan sampai Anda memilih kursi yang memiliki bantalan tipis atau tanpa bantalan sama sekali karena akan membuat panggul menjadi sakit. Pilihlah kursi yang memiliki dudukan yang tebal dan juga empuk.

Selain dapat menahan berat badan, bantalan yang tebal dan empuk pastinya akan membuat nyaman dan mencegah sakit pada bagian panggul dan tulang ekor. 

Rangka yang sesuai ukuran
Anda pasti tidak nyaman kan jika duduk pada kursi kerja yang terlalu besar atau kecil? Kursi yang terlalu kecil membuat gerakan tubuh menjadi sangat terbatas, sedangkan kursi yang terlalu lebar membuat posisi tubuh tidak sesuai seperti kepala dan lengan tidak sesuai dengan bagian kursi.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli dan memilih kursi, cobalah terlebih dahulu.  Pastikan ukuran kursi kerja ergonomis sesuai dengan tubuh Anda dan pastinya nyaman. Dengan begitu Anda dapat meminimalisir rasa lelah akibat mengerjakan berbagai aktivitas kantor selama berjam-berjam diatas kursi.

Adanya roda pada bagian kaki kursi
Mengerjakan aktivitas dan tugas kantor di atas kursi tentunya tidak hanya diam saja. Ada kalanya Anda harus berpindah posisi untuk menerima telefon atau mengerjakan hal yang lainnya. Bayangkan jika menggunakan kursi tanpa roda, maka Anda harus bangkit, berjalan, dan duduk lagi jika ingin berpindah tempat. Oleh karena itu agar tubuh tidak lelah, pilihlah kursi yang memiliki roda pada bagian kakinya.

Selain memudahkan mobilitas seperti berpindah dari satu meja ke meja lain, kursi beroda juga dapat meminimalisir pegal terutama pada bagian kaki karena dapat bergerak dengan leluasa. Dengan begitu Anda tidak perlu bangun dari kursi jika ingin berpindah ke tempat yang dekat dengan meja kerja.

Desain yang sesuai dengan tubuh
Desain kursi juga merupakan salah satu kriteria yang tidak boleh terlewatkan. Karena kursi kerja merupakan salah satu benda yang digunakan selama berjam-jam, maka Anda harus pintar-pintar dalam memilih kursi yang sesuai dengan bentuk tubuh. Ukuran yang paling ideal adalah yang tidak terlalu tinggi atau terlalu pendek dan sesuai dengan tinggi serta ukuran tubuh.

Menggunakan kursi yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh, selain akan menimbulkan rasa pegal dan kram pada bagian tubuh, juga akan membuat Anda menjadi tidak nyaman dan dapat memicu berbagai permasalahan kesehatan terutama pada bagian pinggul dan tulang belakang.

Membeli kursi kantor yang nyaman dan sesuai dengan keinginan pengguna memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus menemukan toko yang tepat yang tentunya memberikan garansi layanan terhadap produk yang dibelinya. Salah satunya dengan berbelanja di bhinneka.com.

Kursi kerja yang nyaman memiliki beberapa variasi tipe yang bisa dipilih. Di bhinneka.com Anda bisa menemukan kursi incaran Anda karena berbagai kebutuhan profesional kantor dapat ditemukan di sini. Tidak hanya itu saja, jika harga kursi kantor 2019 dirasa terlalu tinggi, maka Anda bisa menggunakan fasilitas cicilan yang ditawarkan yang pastinya akan meringankan pembayaran.

×
Berita Terbaru Update