-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebutuhan Pemanas Air Tenaga Surya dan Pemanfaatannya

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 00.49 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-31T16:51:19Z

Pemanas air pada masa kini sudah menjadi salah satu syarat dan gaya hidup perkotaan. Di samping memberikan efek positif saat badan pegal dan pikiran penat setelah seharian bekerja, juga dibutuhkan bagi anggota keluarga yang masih bayi maupun lanjut usia dan alergi dingin. Maka salah satu solusi tepat untuk itu adalah menggunakan pemanas air, baik pemanas air listrik maupun pemanas air tenaga surya.

Secara konvensional untuk memasak agar air hangat, cukup dengan memasak air dengan kompor. Namun, cara itu malah membuat boros karena menghabiskan gas. Semakin banyak air yang dihangatkan, semakin lama nunggunya dan tentunya semakin banyak pula bahan bakar LPG yang dibutuhkan dan tentunya semakin boros pengeluaran.

Baca: Pemanas Air Indonesia  distributor pemanas air terbaik

Atas dasar inilah, perlunya mempertimbangkan kehadiran teknologi pemanas air terbaik menjadi pilihan dalam keluarga Anda. Cukup banyak merk-merk pemanas air tenaga surya yang beredar dipasaran dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Masing-masing merk dan tipenya pun memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk saat ini kami coba bahas dulu jenis pemanas air tenaga surya, Solar Water Heater yang lebih hemat energi dan tentunya hemat pengeluaran.

Pemanas Air Tenaga Surya
Sesuai namanya, pemanas air jenis ini memanfaatkan sinar matahari sebagai asupan energi untuk memanaskan air dengan menggunakan solar cell yang dipasang di atap rumah. Tentunya, jenis ini sama sekali tidak membutuhkan energi lain seperti listrik maupun gas dalam proses produksi air hangat. Dengan kata lain 100% mengandalkan tenaga sinar matahari yang mana jadi lebih hemat. 

Pemanas air jenis ini garis besarnya terdiri atas dua komponen utama, yaitu solar cell dan tangki penyimpan. Pada solar cell terdapat rangkaian kaca yang berfungsi menjadikan panas sinar matahari yang sebagai energi dengan susunan rangkaian pipa tembaga sebagai jalur air yang dibalut sirip-sirip penyerap panas (absorber). Sedangkan tangki berfungsi seperti layaknya termos untuk menampung air panas agar panasnya dapat tahan lama.

Nah, minat dengan penggunaan solar water heater? Kunjungi https://pemanasairindonesia.com untuk melihat berbagai produk pemanas air yang cocok untuk Anda.

×
Berita Terbaru Update