HEADLINE NEWS

Berita Timnas Indonesia: Persiapan di Kualifikasi Piala Dunia


Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Indonesia sendiri tergabung dalam Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Pada pertandingan perdana, Skuat Garuda akan menghadapi Malaysia. Indonesia akan menjamu Harimau Malaya di Stadion Gelora Bung Karno pada 5 September 2019, disusul dengan Thailand lima hari setelahnya. Berikut berita timnas Indonesia dalam persiapannya menuju kualifikasi Piala Dunia. Namun sebelumnya, sudahkah kamu tahu sejarah turnamen sepakbola terpopuler di dunia ini? Untuk melihat berita Timnas Indonesia terkini lainnya, kunjungi Bola Nusantara.

Sejarah Piala Dunia
Piala Dunia adalah kompetisi sepak bola internasional yang diadakan oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA), badan pengatur sepak bola dunia. Kejuaraan ini digelar setiap empat tahun sekali sejak turnamen pertama pada tahun 1930, kecuali pada tahun 1942 dan 1946, yang tidak diselenggarakan karena Perang Dunia II. Turnamen ini dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap kualifikasi dan tahap final. Tahap kualifikasi diselenggarakan dalam waktu sekitar tiga tahun sebelum final, digunakan untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke Final Piala Dunia. Di babak final akan ada 32 tim yang bersaing memperebutkan gelar juara di negara tuan rumah dalam waktu kurang lebih satu bulan. Pada tahun 1958, Indonesia untuk pertama kalinya ikut serta dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA, meskipun sebelumnya pada 1938 pernah bertanding dengan nama Hindia Belanda di Perancis. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Tiongkok di putaran pertama, namun kemudian didiskualifikasi setelah menolak bertanding dengan Israel. Setelah tahun 1958, tim Indonesia mengalami hiatus panjang dari Piala Dunia FIFA karena situasi politik yang tidak mendukung, baik di dalam ataupun di luar negeri. Indonesia akhirnya kembali berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia pada tahun 1974.

Berita Timnas Indonesia: 24 nama pemain Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
Simon McMenemy, pelatih timnas Indonesia, mengumumkan 24 nama pemain yang dipanggil. Menurut Simon, pemain terpilih adalah mereka yang bisa jadi panutan, mampu menjalankan instruksi, mampu bermain dalam sistem yang diinginkan, punya pengetahuan taktik serta formasi yang baik. Berikut daftar nama pemain timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Awan Setho (Bhayangkara FC), Angga Saputra (PS Tira Persikabo)

Pemain Belakang: Ricky Fajrin (Bali United), Hansamu Yama (Persebaya Surabaya), Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), Yanto Basna (Sukhothai), Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Johan Alfarizi (Arema FC), Andika Wijaya (Bali United), Victor Igbonefo (PTT Rayong)

Pemain Tengah: Andik Vermansah (Madura United), Evan Dimas (Barito Putera), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Manahati Lestusen (PS Tira Persikabo), Rizky Pellu (PSM Makassar), Stefano Lilipaly (Bali United), Zulfiandi (Madura United), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Greg Nwokolo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United)

Pemain Depan: Ferdinand Sinaga (PSM Makassar), Beto Goncalves (Madura United), Osas Saha (PS Tira Persikabo)

Pemusatan latihan (training center) akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong mulai tanggal 21 Agustus 2019 sebagai persiapan menghadapi putaran kedua klasifikasi zona Asia. 

Berita Timnas Indonesia: Jadwal Skuat Garuda di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022
-5 September 2019: Timnas Indonesia Vs Malaysia
-10 September 2019: Timnas Indonesia Vs Thailand
-10 Oktober 2019: Uni Emirat Arab Vs Timnas Indonesia
-15 Oktober 2019: Timnas Indonesia Vs Vietnam
-19 November 2019: Malaysia Vs Timnas Indonesia
-26 Maret 2020: Thailand Vs Timnas Indonesia
-31 Maret 2020: Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab
-4 Juni 2020: Vietnam Vs Timnas Indonesia

Berita Timnas Indonesia: Pembagian Grup
Grup A:
A1 China
A2 Suriah
A3 Filipina
A4 Maladewa
A5 Guam

Grup B:
B1 Australia
B2 Yordania
B3 China Taipei
B4 Kuwait
B5 Nepal

Grup C:
C1 Iran
C2 Iraq
C3 Bahrain
C4 Hong Kong
C5 Kamboja

Grup D:
D1 Arab Saudi
D2 Uzbekistan
D3 Palestina
D4 Yaman
D5 Singapura


Grup E:
E1 Bangladesh
E2 Oman
E3 India
E4 Afghanistan
E5 Qatar

Grup F:
F1 Jepang
F2 Kirgistan
F3 Tajikistan
F4 Myanmar
F5 Mongolia

Grup G: 
G1 Uni Emirat Arab
G2 Vietnam
G3 Thailand
G4 Malaysia
G5 Indonesia

Grup H:
H1 Korea Selatan
H2 Lebanon
H3 Korea Utara
H4 Turkmenistan
H5 Sri Lanka

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *