HEADLINE NEWS

Langkah Dan Cara Klaim Asuransi Prudential


Anda pemegang polis asuransi prudential tapi belum mengetahui cara klaim asuransi prudential? Sebaiknya sedini mungkin anda mengetahui bagaimana teknis dari klaim asuransi tersebut. Sebab biasanya setelah kejadian, waktu klaim terbatas hanya beberapa hari saja. 

Cara klaim asuransi prudential harus disertai dengan persyaratan yang lengkap dan dipersiapkan dengan cepat. Hal ini bertujuan agar mendapatkan manfaat yang lebih cepat pula misalnya di Rumah Sakit. Terutama untuk mereka yang memilih produk kesehatan atau kecelakaan, dan hal-hal lainnya yang tidak diinginkan. Untuk itu biasanya membutuhkan klaim yang lebih cepat dan segera.

Tidak sedikit pula yang mengaku klaim asuransinya ditolak, padahal mungkin karena kurang membaca informasi atau tidak sesuai dengan prosedur. Syarat dan bukti yang diminta harus jelas sehingga proses klaim bisa berjalan lebih cepat. 

Langkah Dan Cara Klaim Asuransi Prudential
Lalu, bagaimanakah teknik dan langkah cara klaim asuransi prudential? Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya.
  1. Pengisian formulir klaim oleh tertanggung (pemegang polis) atau ahli waris jika tertanggung meninggal dunia dengan menyertakan surat keterangan dari dokter.
  2. Pihak tertanggung atau ahli waris menyerahkan dokumen yang dibutuhkan diantaranya kwitansi asli, hasil rekam medis, hasil laboratorium, dan surat dari kepolisian jika tertangggung mengalami kecelakaan.
  3. Perusahaan melakukan validasi terhadap dokumen pendukung yang diserahkan, bisa langsung mengontak rumah sakit, pemegang polis, dokter dan yang lainnya.
  4. Apabila informasi yang didapatkan sudah sesuai dengan ketentuan klaim dari perusahaan, maka perusahaan akan memproses klaim ke bagian klaim perusahaan.
  5. Manfaat dari asuransi akan ditransfer atau diserahkan langsung kepada si tertanggung.
Khusus untuk cara klaim asuransi prudential layanan kesehatan, pastikan anda memilih rumah sakit yang telah bekerja sama dengan perusahaan prudential dan sudah ada di daftar perusahaan. 

Anda bisa mengunduhnya langsung di website Prudential untuk mengetahui Rumah Sakit mana saja yang bekerja sama dengan Perusahaan ini. Sebelum melakukan rawat inap, anda sudah harus menghubungi pihak pelayanan medis 24 jam dari Prudential dan selambat-lambatnya pula dalam 1x24 jam, anda harus menunjukkan kartu peserta anda pada pihak administrasi rumah sakit.

Selain mengetahui bagaimana cara klaim asuransi prudential yang anda miliki, anda juga perlu mengetahui penyebab umum ditolaknya klaim. Di antaranya jika di dalam polis tercantum pengecualian, perhatikanlah pengecualian tersebut sebelum mengajukan klaim. Termasuk juga pembayaran premi yang jarang atau tak dibayarkan, ini juga bisa menjadi penyebab klaim asuransi ditolak. Terima Kasih.

Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *