-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips Terhindar dari Penipuan saat Membeli Rumah

Kamis, 25 April 2019 | 23.37 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-25T15:51:31Z


Anda yang berniat mencari rumah melalui developer memang merupakan hal yang paling lazim dilakukan bagi masyarakat perkotaan. Meski demikian, anda harus banyak hati-hati serta waspada agar tidak mudah ditipu. Supaya anda terhindar dari penipuan tersebut, simaklah tips-tips berikut untuk membeli rumah yang aman di developer.
Hal yang paling mudah anda lakukan ketika membeli rumah di developer yakni tidak perlu repot-repot mencari tanah. Selain itu, anda juga tidak perlu membangunnya. Karena baik tanah dan proses pembangunan rumah sudah dilakukan oleh developer. Caranya dengan melakukan pencarian di internet. Bila anda menemukan yang cocok maka anda bisa langsung menghubungi untuk melaksanakan proses pembangunan atau pembelian rumah anda. Contoh perumahan terbaik cibubur adalah http://www.asanaresidence.com/.
Selanjutnya, anda bisa mencari rumah di komplek-komplek perumahan. Karena di komplek perumahan ini pada umumnya merupakan kawasan yang sudah tertata secara apik yang menggunakan landscape dan fasilitas pendukung yang tentunya memadai.
Untuk proses pembelian rumah berikutnya dengan aman yakni dengan membeli melalui KPR. Banyak pengembang perumahan tentu sudah melakukan kerjasama dengan bank yang memberikan fitur pemberian pinjaman untuk mendapatkan rumah. Tentunya layanan dan fasilitas ini sangat cocok untuk para pembeli yang memang mayoritas melakukan pemberian rumah secara kredit.
Pembelian rumah lewat developer memang tidak selamanya aman. Ada juga masalah yang bisa dialami para pembeli.  Banyak laporan yang merupakan keluhan para calon pembeli karena menemukan developer-developer yang wanprestasi. Kasus ini bukan berarti semua developer jelek. Karena faktanya, tidak sedikit pula developer yang berkredibel. Supaya anda terhindar dari hal-hal buruk ketika membeli rumah, ada baiknya anda memahami dengan baik proses serta ketentuan saat membeli rumah melalui developer. Karena, bagaimanapun juga membeli rumah membutuhkan jumlah uang yang besar, sehingga pengambilan keputusan memang harus hati-hati.
Berdasarkan penjelasan uraian di atas, maka anda perlu waspada, karena banyak masalah yang mungkin muncul. Maka dari itu, anda bisa melakukan tips berikut supaya terhindar dari penipuan pihak developer, seperti mencari developer perumahan baru cibubur yang bereputasi baik. Reputasi dari developer tentu menjadi hal yang penting ketika akan membeli rumah. Hal ini dikarenakan, rumah yang belum jadi, sementara anda sudah harus membayar lunas meski itu kredit. Selain itu juga, anda juga harus mempertimbangkan pengurusan sertifikat. Hal ini sangat tergantung sekali kepada developer. Pengembang yang tidak profesional tentu membuat segala pengurusan surat dan sertifikatnya menjadi terhambat.

×
Berita Terbaru Update