Latest News

Sabtu, 11 Maret 2017

Jenis Bahan Kerudung Pashmina, Wajib Tahu !

Topik artikel kali ini akan mengulas secara singkat mengenai jenis dan bahan kerudung pashmina. Sebagai perempuan muslimah yang sangat akrab dengan kerudung, anda wajib tahu mengenai kerudung yang digunakan. 

Kata pashmina sendiri berasal dari bahasa Persia yang memiliki arti kain wool. Kain pashmina berasal dari bahan bernama Kashmir. Cenderung lebih mahal apabila terbuat dari Kashmir asli. Kemudian agar harganya terjangkau, ada pula yang telah dicampur dengan sutra berbentuk seperti selendang. Ciri khas pashmina ini adalah artistic dan memberikan rasa hangat saat digunakan.

Ada pula pashmina wool, merupakan salah satu pashmina terbaik yang berasal dari Himalaya. Awal mulanya dijadikan sebagai symbol kemewahan. Seiring trend dunia fashion yang terus berkembang, pashmina dijadikan sebagai scarf atau bahkan sweater. 
Jilbab Pashmina Zaskia. (foto: blanja.com)
Menyebar ke Indonesia, kain ini kemudian dinamakan jilbab pashmina muslimah yang sedang trend di kalangan remaja dan perempuan muslimah dewasa. Ada yang bermotif, ada pula yang polos. Bentuknya persegi panjang seperti selendang yang umumnya digunakan sebagai syal, penutup kepala dan dada. 

Berikut ini jenis bahan kerudung pashmina yang banyak tersedia di Pasaran.

1. Bahan Spandex atau Lycra
Kelebihan bahan ini sangat nyaman dipakai. Bahannya tidak panas dan lebih lentur ketika dililitkan ke kepala. 

2. Bahan Sifon
Bahan sifon menjadi bahan yang sedang digemari oleh para muslimah di Indonesia. Kelebihannya adalah bahan ini jatuhnya terlihat cantik dan mudah dikreasikan dengan busana lain. Hanya saja kekurangannya agak panas saat digunakan.

3. Bahan Kaos
Bahan kaos pun banyak dipakai karena kenyamanannya. Namun, kekurangannya adalah lebih cepat melar setelah berulang kali dicuci. Cucilah secara hati-hati supaya awet dan tidak cepat rusak. 

4. Bahan Sutra
Dianjurkan untuk memilih bahan sutra yang tipis, lembut, luwes dan jatuhnya bagus sehingga terlihat cantik saat digunakan. Untuk merawatnya yakni cucilah secara manual menggunakan tangan dan lebih berhati-hati agar serat kain tidak rusak. 

5. Bahan Satin
Ciri khas dari kain satin adalah bagian permukaan licin dan mengkilap. Efek mengkilap dihasilkan dari serat filament yang sarat akan teknik menenunnya. Kesan yang diberikannya cukup mewah dan kental nuansa femininnya. Setelah mencuci dengan hati-hati, bahan ini jangan diperas dengan keras. 

6. Bahan ceruti
Bahan ini memiliki kemiripan dengan bahan sifon, yakni teksturnya halus. Coba amati dari dekat, bahan kerudung pashmina ini memiliki pori-pori yang menyerupai kulit jeruk. 

Demikian ulasan mengenai Jenis Bahan Kerudung Pashmina yang bisa diinformasikan. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Toko Offline maupun Online Terpercaya. Seperti di blanja.com yang merupakan toko online terpercaya. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us