-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketahui Masalah Penyebab Ketombe Kering

Jumat, 22 April 2022 | 05.02 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-21T21:02:08Z

Masalah pada rambut memang beragam dan proses kenangannya juga berbeda. Salah satunya adalah masalah ketombe yang kerap terjadi oleh semua orang. Banyak hal yang dapat menyebabkan masalah tersebut bisa terjadi. Tentunya untuk masalah ketombe perlu  dilakukan perawatan yang bisa mengatasi masalah tersebut dengan tepat. Ketombe kering memang menjadi masalah yang serius karena menimbulkan banyak sekali rasa tidak nyaman. Ketombe merupakan serpihan kulit kelapa yang berwarna abu-abu atau kekuningan. Oleh karenanya sangat penting sekali untuk selalu merawat kesehatan rambut agar tidak muncul ketombe pada kelapa hal ini menjadi penyebab ketombe kering yang paling sering terjadi.

Ketombe memang seringkali disebabkan oleh banyak faktor sehingga perlu untuk segera diatasi agar tidak terjadi secara terus menerus dan tentunya bisa diatasi dengan mudah. Ketombe yang kering memang kerap muncul di beberapa bagian seperti kulit kepala, bahu, ujung rambut bahkan di helaian rambut. Sehingga akan membuat penampilan Anda kurang maksimal karena terdapat kotoran yang terdapat di bagian kepala dan tentunya terlihat orang lain. Anda akan merasa tidak percaya diri ketika tampil dengan ketombe pada bagian rambut Anda. Maka dari itu segera mungkin untuk diatasi dengan tepat agar tidak mengakibatkan banyak masalah. Biasanya ketombe dapat mengakibatkan gatal pada kulit kepala yang ketika sering digaruk akan menimbulkan kemerahan bahkan peradangan.


Penyebab Dari Ketombe Yang Kering

Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan masalah pada kepala seperti ketombe kering. Ketombe bisa muncul karena beberapa faktor penyebab. Sehingga harus segera diatasi agar tidak semakin parah dan merusak kesehatan rambut. Tentunya hal itu tidak diinginkan oleh semua orang yang mana perlu sekali untuk segera diatasi dengan tepat dan perawatan rambut yang rutin dilakukan. Berikut adalah beberapa faktor penyebab yang dapat menyebabkan ketombe pada kulit kepala.

  1. Salah satu penyebabnya adalah Anda jarang melakukan keramas. Hal itu bisa menjadi penyebab yang sering terjadi karena kepala Anda sudah kotor dan perlu untuk dibersihkan dengan keramas menggunakan shampo. Minyak dan sel kulit mati pada kepala dapat mengakibatkan ketombe menumpuk.
  2. Kulit kepala yang kering juga bisa menyebabkan ketombe kering karena dapat dipastikan bahwa kulit kering akan sering mengalaminya bahkan bisa terjadi radang di kulit kepala.
  3. Dermatitis seboroik merupakan salah satu penyakit yang dapat mengakibatkan ketombe karena kulit kepala memerah dan berminyak serta muncul serpihan ketombe. Hal ini memang sering terjadi sehingga banyak yang mengalami ketombe oleh karena itu perlu untuk diatasi dengan berkonsultasi dokter agar dapat mengobatinya dengan benar dan tepat.
  4. Dermatitis kontak juga dapat menyebabkan ketombe karena sensitivitas kulit kepala terhadap produk perawatan yang tidak cocok sehingga dapat mengakibatkan ketombe.

Cara Mengatasi Ketombe Kering Dengan Benar

Maka dari itu bagi anda yang mengalami masalah ketombe kering usahakan selalu untuk segera mengatasinya agar tidak parah dan bisa dengan cepat terselesaikan.  Salah satu cara yang kerap dilakukan adalah dengan  memilih produk shampo yang tepat seperti anti ketombe. Hal itu bisa meminimalisir ketombe yang terdapat dalam kulit kepala. Apalagi ketika kulit kepala yang berminyak harus dengan cepat mencari solusinya agar tidak menimbulkan peradangan ketika di garuk dengan keras. Selain itu stres juga dapat mengakibatkan masalah tersebut terjadi sehingga dengan mengelola stress secara benar bisa mengurangi produksi ketombe dalam kepala. Alhasil Anda bisa mengatasinya dengan tepat dan benar agar ketombe hilang.


×
Berita Terbaru Update