-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resep Smoothie Bowl, Menu Sehat Yang Enak Dan Mengenyangkan

Kamis, 13 Januari 2022 | 15.29 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-13T07:29:35Z

Sarapan memang menjadi kegiatan yang seharusnya tidak boleh dilewatkan terutama untuk orang – orang yang memiliki aktifitas harian yang padat. Dengan sarapan berarti kita sudah mencoba memenuhi kebutuhan gizi harian kita. Selain itu dengan sarapan juga itu artinya kita bisa memperoleh energi yang bersumber dari makanan yang kita konsumsi di waktu sarapan.

Oleh karena itu kebanyakan orang mempersiapkan menu sarapan dengan sebaik mungkin karena hal tersebut bisa mempengaruhi produksi energi harian mereka. Biasanya menu saat sarapan dibuat dengan menu dengan kandungan vitamin dan nutrisi sebaik mungkin agar energi yang didapatkan pun bisa maksimal.

Menu saat sarapan haruslah berisikan karbohidarat, vitamin, dan juga kandungan serat yang tinggi agar nutrisi harian kita dapat terpenuhi. Pastinya untuk menyiapkan menu dengan kandungan selengkap itu seringkali kita berfikir pasti banyak sekali bahan baku yang dibutuhkan. Padahal hanya dengan membuat menu sarapan sederhana pun kita sudah bisa membuat sarapan yang sehat dan bergizi.


Salah satu menu sarapan sehat dan bergizi dan mudah untuk dibuat adalah Smoothie Bowl atau yang lebih dikenal dengan campuran oatmeal dan buah – buahan yang dihaluskan. Selain mudah dibuat ternyata smoothie bowl ini juga kaya akn vitamin dan nutrisi karena dibuat dengan menggunakan bahan baku yang baik untuk tubuh. Jika kita mengkonsumsi satu mangkok smoothie bowl itu sama saja dengan kita mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Selain mudah dibuat ternyata smoothie bowl ini juga memiliki rasa yang sangat lezat karena dibuat menggunakan campuran buah segar. Nah, untuk anda yang tertarik mencoba membuat smoothie bowl ini sendiri dirumah maka anda bisa mencoba membuat resep smoothie bowl berikut ini.

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  • ½ buah naga merah
  • 1 buah pisang
  • 100 gram oatmeal
  • 1 buah manga
  • 5 buah strawberry
  • 1 buah kiwi
  • 100 ml susu low fat
  • 1 sdm madu
  • 70 gram granola

Kemudian masuk ke cara pembuatan :

  1. Cuci semua buah buahan yang akan digunakan kemudian potong – potong semua buah – buahan tersebut.
  2. Kemudian masukan sebagian buah - buahan yang telah dipotong - potong sebelumnya kedalam blender.
  3. Jangan lupa tambahkan oatmeal, susu low fat, dan juga madu kedalam blender. Kemudian blender semua bahan tersebut sampai lembut.
  4. Setelah itu tuangkan smoothie yang telah di blender kedalam wadah. Jangan lupa tambahkan tooping buah – buahan yang sebelumnya sudah diiris – iris, taruh diatas permukaan smoothie.
  5. Jangan lupa juga untuk menambahkan granola diatas smoothie yang telah dituang ke wadah.
  6. Smoothie bowl aneka buah pun sudah siap dihidangkan.

Bagaimana mudah bukan untuk membuat smoothie bowl ini ? Kamu hanya perlu mencampur beraneka buah dengan oatmeal dan juga susu. Saat membuat smoothie bowl ini juga kamu bisa mengkreasikan buah yang digunakan ataupun tooping yang digunakan sesuai dengan selera kamu.

Smoothie bowl ini bisa menjadi solusi menu sarapan sehat yang mengandung gizi yang lengkap. Selain rasanya enak dan menyegarkan, smoothie bowl ini juga sangat baik untuk tubuh kita. Tentunya dengan mengkonsumsi smoothie bowl ini kita sudah tidak perlu takut lagi tubuh kita kekurangan nutrisi karena dalam satu mangkok smoothie bowl ini gizi yang terkandung sudah sangat lengkap.


×
Berita Terbaru Update