-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Dia Hal yang Perlu Diketahui Dalam Mendidik Anak Angkat

Sabtu, 28 November 2020 | 10.06 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-28T02:26:23Z
 
Ada faktor-faktor yang membuat beberapa para pasangan suami istri yang memilih untuk mengurus anak angkat. Ya, faktor itu antara lain adalah sebab belum memiliki keturunan, lantaran rasa kasihan, dan lain-lain. Tetapi dari beberapa faktor tersebut, faktor belum mempunyai keturunanlah yang paling mendominasi para pasangan suami istri yang memilih untuk mengurusi anak angkat. 

Namun, dalam mengurusi anak angkat bisa menjadi tantangan tersendiri untuk orangtua angkatnya. Karena, cara mendidik anak angkat itu bukan perkara yang gampang. Nah, bicara masalah parenting guide,  berikut dibawah ini hal yg perlu diketahui dalam mendidik anak angkat :

1. Mencintainya Dengan Tulus
Cara tepat yang ke-2 dalam mendidik anak angkat, yaitu anda mesti mencintai nya dengan tulus dan penuh kasih sayang. Walau dia bukan asli darah daging anda, tetapi anda tetap harus menyukainya dengan ikhlas dan penuh kasih sayang. Dengan begitu, makin lama anda akan menyayangi ia seperti anak kandungan sendiri.

2. Dalami Karakternya
Cara tepat yang pertama adalam mendidik anak angkat, yaitu anda harus pelajari dan pahami karakternya. Pada awalnya, kemungkinan anda belum biasa dengan watak aslinya. Tetapi lama-lama, anda pun akan terbiasa dengan karakternya hingga dia akan pahami karakter anda selaku orangtua angkatnya. 

3. Memberikan Pelajaran Ilmu Agama
Cara tepat yang selanjutnya dalam mendidik anak angkat, yaitu anda harus memberinya pelajaran pengetahuan agama. Dengan terus memberi pelajaran ilmu agama, bukan mustahil jika dia nantinya bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah. 

4. Tegas
Cara tepat yang ke-4 dalam mendidik anak angkat, yaitu anda harus tegas padanya. Adanya keteguhan, karena itu dia akan tumbuh jadi anak yang disiplin dan terus patuh pada peraturan. Tetapi ada satu perihal yang penting anda ingat, jika tegas itu bukan berarti mesti keras.

5. Terus Memberi Contoh Yang Baik
Cara tepat yang paling akhir dalam mendidik anak angkat, yaitu anda selalu harus memberi contoh yang baik padanya. Baik itu anak angkat atau anak kandung, yang namanya anak pasti mencontoh apa yang dikerjakan oleh ke-2 orang tuanya. Oleh karena itu, kita selaku orangtua selalu harus memberi contoh yang baik padanya.

Itu cara yang tepat dalam mendidik anak angkat. Selain itu, anda pun harus memberitahukan dia mengenai orangtua kandungnya.

×
Berita Terbaru Update