-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Makanan Mpasi 6 Bulan Untuk Bayi

Rabu, 24 April 2019 | 00.21 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-23T16:21:29Z

Makanan mpasi 6 bulan untuk bayi tentunya sangat penting, hal ini karena bayi pada usia tersebut dalam masa-masa pertumbuhan yang luar biasa. Dalam hal ini tentunya ibu harus tau mengenai makanan yang recommended untuk di makan oleh si bayi. Apa saja makanan tersebut? Nah kali ini akan kami bahas mengenai hal tersebut.

Makanan Mpasi 6 Bulan Untuk Bayi
4 Makanan mpasi 6 bulan Untuk Bayi yang di Rekomendasikan

1. Bubur pisang susu
Pertama untuk bahan yang perlu ibu siapkan yaitu satu buah pisang yang memiliki ukuran sedang dan dengan 150-200 ml susu formula. Cara membuatnya yaitu Anda bisa melumatkan pisang tersebut sampai lembut, kemudian tambahkan dengan susu sedikit demi sedikit. Mengenai masalah tingkat kekentalan dari bubur bisa ibu sesuaikan dengan selera dari sikecil. Ibu perlu tahu bahwa resep yang satu ini sangat cocok sekali digunakan untuk MPASI pada hari pertamanya. Teksturnya juga sangat lembut dengan memiliki cita rasa yang tidak berbeda jauh dari susu yang bayi konsumsi sehari-hari. 

2. Kombinasi Bubur beras merah, sayur dan daging ayam
Berikutnya yaitu dengan beras merah yang dikombinasikan dengan sayur dan daging ayam. Mengenai masalah pembuatannya, ibu bisa menumbuk berasnya sampain berbentuk tapung, atau bisa juga ibu memasaknya dengan perbandingan 1:9 dengan air sehingga dari sini memiliki hasilnya sangat lunak. Mengenai bahannya yang perlu ibu siapkan yaitu ada daging ayam cincang, kemudian bayam dan wortel kukus yang sudah Anda cincang sampai lembut. Langkah masaknya yaitu Anda masak dulu bubur beras merah sampai matang, untuk memperoleh rasa yang gurih Anda bisa menambahkan dengan menggunakan sedikit sekali garam yang halus, atau bisa juga Anda menggunakan keju parut. Baru kemudian kalai bubur sudah matang Anda bisa memasukkan cincangan daging ayam, wortel dan bayam yang kemudian di aduk secara merata. Ibu bisa memberikan kepada si bayi selagi bubur masih hangat.

3. Pure jagung manis
Untuk bahannya ibu hanya perlu menyiapkan jagung manis pipilan dan kemudian tambahkan susu formula cair. Untuk cara membuatnya yaitu dengan mengukus jagung manis sampai dengan benar-benar lunak. Kemudian Anda lumatkan sampai lembut dan jangan lupa untuk memberikan tambahkan susu sedikit demi sedikit sesuai kekentalan yang ibu inginkan.

4. Bubur kacang hijau kombinasi wortel
Selanjutnya yaitu dengan menggunakan kacang hijau yang dikombinasikan dengan wortel yang tentunya dalam hal ini sangat kaya dengan yang Namanya vitamin A, untuk asupan gizinya juga semakin optimal. Dalam membuat bubur kacang hijau yang dikombinasikan dengan wortel, maka ibu dalam hal ini perlu untuk menyiapkan kacang hijau, kemudian kupas lalu rendam dengan menggunakan air. Berikutnya yaitu Anda bisa menyiapkan wortel dan air yang digunakan untuk merebus serta 10 sdm susu formula.

Pertama Anda sangria kacang hijau dan kupas setelah direndam sampai matang. Kemudian Anda haluskan sampai lembut lalu kemudian sisihkan. Kemudian siapkan panic lainnya, selanjutnya rebus wortel dengan menggunakan air secukupnya, sampai dengan tersisa dari volume aiar awal. Berikutnya Anda saring rebusan wortel, kemudian gunakan airnya untuk campuran kacang hijau. Berikutnya ibu aduk rata sambal menambahkan susu formula sedikit demi sedikit. Bubur ini sebaiknya disajikan sewaktu masih hangat.



Nah itulah mpasi 8 bulan yang bisa menjadi pendorong pertumbuhan anak di usia 8 bulan, semoga informasi tersebut bisa memberikan manfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan.
×
Berita Terbaru Update