-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beberapa Motivator Terkenal Yang Ada Di Indonesia

Selasa, 29 Mei 2018 | 07.36 WIB | 0 Views Last Updated 2018-05-28T23:36:16Z

Motivator bisa diartikan sebagai seseorang yang memberikan motivasi kepada orang lain baik sebagai pendorong, untuk melaksanakan sesuatu, hingga sebagai penggerak. Di Indonesia sendiri, terdapat motivator-motivator terkenal yang memang sudah berpengalaman dalam menginspirasi, memberikan tips, strategi usaha, pengembangan diri, keuangan, maupun memberikan motivasi kepada orang lain. Nah, siapa saja yang merupakan motivator terkenal yang ada di Indonesia? Untuk anda yang penasaran, berikut ulasan selengkapnya.

Tung Desem Waringin
Tung Desem Waringin
Beliau telah menjadi motivator hebat Indonesia yang sudah meraih banyak sekali penghargaan, beliau memberikan motivasi dalam berbagai bidang diantaranya memberikan tips dalam bisnis, usaha, properti, keuangan, pengembangan diri (untuk orang tua maupun anak-anak), serta strategi usaha sales dan marketing. Beliau sangat terkenal di kawasan Asia hingga penjuru dunia.

Mario Teguh
Mario Teguh
“Salam super” merupakan sapaan hangat yang pastinya sering anda dengar dari motivator yang satu ini. Beliau memotivasi baik dalam bidang business strategy, membangun keluarga yang harmonis, tips maju dalam karir, pengembangan diri, dan berbagai motivasi lainnya. Cara membawakannya yang bijaksana dan lembut pun langsung mengena di hati anda. Beliau merupakan salah satu motivator indonesia terbaik.

Yohanes G. Pauly
Yohanes G. Pauly
Motivator yang satu ini memiliki pembawaan yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan yang lainnya. pembawaannya begitu fun serta topik yang dibawakan begitu praktikal. Anda sebagai pendengar juga didorong untuk action. Selain merupakan seorang motivator, beliau juga merupakan pebisnis yang handal.

Andrie Wongso
Andrie Wongso
Tahukah anda bahwa Andrie Wongso terlahir dari keluarga yang miskin di kota Malang. Bahkan, beliau terpaksa harus berhenti sekolah dikarenakan sekolahnya ditutup. Di usia remaja, beliau kemudian membantu orang tuanya untuk membuat dan berjualan kue baik di pasar maupun ke toko-toko. Ketika berusia 22 tahun, Andrie Wongso berangkat ke Jakarta untuk mengubah nasibnya. Di buku hariannya, Andrie sangat suka menulis kata-kata mutiara.

Dari sanalah, muncul ide untuk membuat kartu ucapan dengan kata-kata mutiara. Tujuannya adalah agar bisa memotivasi diri sendiri, maupun juga bisa memotivasi orang lain. Dibantu oleh kekasihnya, Haryati Lenny (yang sekarang sudah menjadi istri), dimulailah Andrie membuat bisnis kartu. Dari sanalah juga, usahanya telah merambah ke perusahaan mainan, bidang holografi, pengelola beberapa foodcourt, AW Publising, dan AW motivation training. Sejak tahun 1989, Andrie Wongso telah menjadi motivator/pembicara intern PT. Harvindo Perkasa. Dari sinilah, yang selanjutnya beliau sering melakukan training motivasi.

James Gwee
James Gwee
Sebelum beliau menjadi motivator Indonesia yang handal, ternyata James Gwee merupakan lulusan dari IT di Singapura. Bahkan, beliau juga mendirikan sekolah atau tempat kursus komputer dengan teman-temannya. Dengan mendirikan tempat kursus komputer tersebut, ternyata keahlian public speakingnya mulai berkembang. Selain itu, sekolah tersebut terbilang cukup sukses, hingga menjadi waralaba (franchise) dan merupakan salah satu franchise pertama yang ada di Indonesia.

Awalnya, James hanya menawarkan konsultasi bagi karyawan saja. Namun, kemudian beliau memperluas dengan membuka workshop. Karirnya pun berkembang menjadi semakin sukses. Berbagai topik yang dibawakan mulai dari bidang penjualan, bidang belajar usaha, pengembangan diri, team building, service excellence, motivasi, ketrampilan manajerial, hingga leadership.

Setelah mengetahui beberapa motivator di atas, tentunya anda akan semakin yakin bahwa motivator hebat bukan hanya dari luar negeri saja, tetapi juga ada yang berasal dari Indonesia. Semoga berbagai pembahasan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda lebih jauh lagi tentang motivator.

×
Berita Terbaru Update