-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hal - Hal Yang Harus Dilakukan Ketikan Pindahan Ke Rumah Baru

Sabtu, 25 Maret 2017 | 11.11 WIB | 0 Views Last Updated 2017-03-25T03:11:25Z
Baik itu membeli atau menyewa rumah baru, mendapatkan tempat tinggal atau hunian baru yang lebih baik dan menarik dari sebemumnya tentu akan membuat kamu menjadi bersemangat ketika pindahan. Namun sebelum kamu pindah ke hunian perumahan di Bandung yang kamu beli atau sewa, kamu perlu memperhatikan segala sesuatunya dengan tepat seperti mengemasi barang - barang yang efektif, angkutan untuk pindah, biaya angkutan, siapa saja yang akan membantu dan persiapan - persiapan lainnya. Setelah kamu pindah ke rumah baru pun masih ada banyak hal yang harus kamu kerjakan dan lakukan untuk membuatmu nyaman dan aman ketika tinggal di perumahan di Bandung. Berikut beberapa hal yang harus kamu kerjakan dan lakukan ketika pindah ke rumah baru:

Membersihkan Rumah
Tidak semua pemilik lama akan membersihkan rumah yang ditinggalinya sebelum pergi. Kamu perlu mempersiapkan tenaga ekstra untuk membersihkan seluruh ruangan hingga ke penjuru ruangan secara menyeluruh. Hal ini akan mudah dilakukan ketika rumah baru masih dalam keadaan kosong, karena akan memudahkan untuk membersihkannya. Kamu bisa mulai membersihkan lantai, jendela, hingga lubang ventilasi. Kamar mandi dan kloset merupakan bagian utama yang memerlukan perhatian lebih. Jika perlu ganti dudukan kloset dengan yang baru.

Miliki Alat Kebersihan Dan Perkakas
Pastikan sebelum pindah untuk memiliki dan membawa peralatan kebersihan dan perkakas untuk memperbaiki kerusakan atau cacat di dalam rumah. Untuk medapatkan rumah yang bersih kamu perlu peralatan yang cukup lengkap seperti sapu, kain pel, sikat, vacuum cleaner, dan peralatan lainnya. Peralatan perkakas seperti bor, palu, paku, tang, obeng, tangga, dan perkakas lainnya juga diperlukan untuk membantu merapikan kekurangan atau cacat di rumah baru seperti paku yang menancap  secara tidak beraturan di dinding, untuk memasang lampu dan keperluan lainnya. Memiliki perkakas pertukangan yang cukup lengkap bisa kamu gunakan dalam jangka waktu lama dan dapat kamu pakai sewaktu – waktu ketika diperlukan lagi.

Ganti Kunci Rumah
Kamu bisa mengganti kunci tanpa perlu mengganti handle pintu. Kamu hanya perlu mengganti silinder kunci untuk memiliki kunci yang berbeda dari pemilik yang sebelumnya. Hal ini cukup penting untuk dilakukan karena sangat berkaitan dengan kemananmu di rumah baru.

Cat Ulang Rumah
Hal ini bisa kamu lakukan ketika rumah baru yang kamu beli memiliki kondisi cat dinding dan langit – langit yang sudah kusam atau sudah banyak coretan. Jika kamu memiliki biaya ektra kamu bisa melakukannya saat rumah masih dalam keadaan kosong belum diisi dengan beragam furniture dan perabotan. 

Singkirkan Hama
Rumah baru yang sudah lama tidak ditempati atau tidak memiliki penghuni. Sangat memungkinkan adanya hama yang tinggal seperti sarang semut, kecoa, nyamuk atau bahkan tikus. Semprotkan pembasmi serangkan ke seluruh penjuru ruangan. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian – bagian tersembunyi dan bagian teras hingga halaman belakang rumah.

Atur Perencanaan Ruang
Pastikan untuk mengukur dan merencanakan peletakan atau menentukan fungsi setiap ruangan yang ada. Agar kamu tidak kebingungan saat furnitur dan perabotan rumah sudah datang. Selain itu mengukur ruangan dan rumah dapat mempermudah kamu untuk membeli perlengkapan furniture dan perabotan baru.

Jangan Bongkar Semua Barang
Ketika barang sampai ke perumahan di Bandung tempat tinggalmu yang baru, pastinya pertama hal yang muncul ialah membongkar semua barang yang diturunkan dari angkutan. Hindari hal seperti ini karena justru akan membuat rumah baru akan semakin berantakan. Lebih baik pisahkan terlebih dahulu keperluan – keperluan penting seperti sprei, kasur, handuk, peralatan mandi, peralatan makan hingga beberapa pakaian untuk beberapa hari kedepan.

Fokus Untuk Membereskan Kamar Tidur Terlebih Dahulu
Jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan semuanya dalah satu hari. Kamu tidak akan mampu mengerjakan semuanya dalam waktu yang cukup cepat. Mulailah untuk focus merapikan dan menata kamar dibandingkan ruangan lainnya. Cukup hingga rapih dan dapat digunakan untuk tidur terlebih dahulu. Untuk dekorasi dan hiasan lainnya bisa kamu lakukan dikemudian hari.
Hal Yang Harus Dilakukan Ketikan Pindahan Ke Rumah Baru
Itulah beberapa hal yang perlu kamu kerjakan ketika pindah ke rumah baru yang akan kamu tempati. Untuk memudahkan pekerjaanmu beberapa perumahan di Bandung juga ada yang menawarkan jasa pindah rumah untuk membantu menata dan merias rumah sesuai dengan yang kamu inginkan. Jadi kamu tidak perlu capek – capek mengerjakannya sendirian.
×
Berita Terbaru Update